ALL ABOUT ME

Sabtu, 22 Juni 2013

486 JAKARTA QU

Hola..halo... dah lama banget ga ngutak-ngutik yg namanya blogg hehe.. setelah setengah tahun lebih gw vakum di dunia blogg.. ini adalah blogg pertama gw yg ditulis di tahun 2013 ini..

Yupp.. dan hari ini kebetetulan skali bertepatan dengan harlahnya (hari lahirnya) kota gw tercinta... yeayyy.. "happy milad 4 my city" smoga bisa melahirkan inovasi-inovasi baru dari semua aspeknya... baik dari SDMnya, pemerintahannya, dan seluruh isinya deh.. dah kya' orang bener aja yach hehehe..

Biasanya siy klo jakarta ngultah.. ada satu event yg ga pernah absen dari perayaan ultah ini.. kira-kira apa coba, mau tau aja atau mau tau bgt hehehe.. pastinya udah pada tau donk..PRJ alias Pekan Raya Jakarta. Yups PRJ ini adalah salah satu acara rutin yg digelar untuk merayakan harlahnya kota gw tercinta ini.. PRJ adalah salah satu wadah untuk pesta rakyatnya tdnya, nah seiring dengan perkembangan zaman jdi mendekati mall hehe.. soalnya smua pameran yg digelar di PRJ ini biasanya menggunakan harga promo, kan udah kya' mall yg lg mengadakan diskon aja yach, tp ada satu ciri khasmya PRJ yg ga berubah yaitu makanan khasnya kota Jakartanya "Kerak Telor", klo ke PRJ ga beli kerak telornya serasa belom ke PRJ katanya hehe..smua udah pada ksna blom.. apa udah bosen yach :D Klo gw siy udah (pamer mode on:p). Kebetulan kmren gw  ksana bareng temen2 kantor :D 


Numpang narsis dlu ye..  hehe...:p





















Next klo ngebahas Jakarta apa lg siy yg jdi ciri khasnya kota gw ini?  MACET adalah salah satu ciri khas dan trandsetter kota kelahiran gw ini, soalnya klo didaerah lain mengalami kemacetan pasti orang itu menggerutunya..."ih kok.. macet siy kaya'  di Jakarta aja" hehhe.. Tp yaitulah ciri khas kota gw tercinta, klo ga macet bkan jakarta namanya. Di kota mana coba yg bisa jualan bakpau di tengah jalan Rasuna Said klo bukan di Jakarta karena kemacetannya, jdi berkah bwt si pedagang bakpau itu jg kan hehehe..

Dari kemacetan di Rasuna Said kita bergeser ke Pusatnya Jakarta yu', ke salah satu mesjid terbesar di Asia Tenggara... Yups Masjid istiqlal, kebetulan masjid ini adalah tempat nyokap gw ikut Pengajian rutin mingguan disana.. ni adalah salah satu kebanggan warga Jakarta.. dmn lg Klo bkan di Jakarta...



Selain mesjid jg ada gereja yg termasuk tertua di indonesia... dmn lg
klo bukan di Jakarta hehe..



Dari mesjid n gereja kita langsung ke Iconnya kota Jakarta aja yu'.. apalagi coba kalo bukan si Bangunan yg menjulang keatas, yg diatasnya dimahkotai  lidah api yg dilapisi lembaran emas yg konon katanya melambangkan semangat perjuangan yg menyala-nyala.  Di monas ini biasanya jdi tempat bwt joging di minggu pagi... karena halamannya yg luas, lumayanlah bwt bakar lemak sambil ngelilingin Monas hehehe.. didalemnya jg ada museum yg didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan mbah buyut kita para pejuang untuk merebut kemerdekaan dari para kompeni penjajah Belanda. Selain itu jg dari puncak Monumen Nasional ini kita bisa ngeliat pemandangan seluruh kota Jakarta dri ketinggian 132 meter (433 kaki). Dmn lagi kalau bukan di Jakarta :)


Abis liat2 isi kota Jakarta nah giliran kendaraannya niy yg bisa bawa kita keliling kota Jakarta.. yups TransJakarta adalah salah satu icon dari transportasinya kota Jakarta... selain fasilitasnya yg nyaman karena berAC, lumayan irit jg kalau digunakan untuk mengelilingi kota Jakarta , bisa ditempuh dengan biaya hanya Rp. 3500,- untuk bisa mengelilingi  kota Jakarta ini, dengan syarat kita tidak keluar dari shulternya, dmn lg kalau bukan di Jakarta  :)



Gw rasa 5 item ini udah cukup lah bwt melambangkan kota gw tercinta ini :). Lagian jg ga berasa udah jam 11 malem ajah, mata udah 5 watt cyin.. yu' akika mu capcus dlu ye cyin.. (nah ini jg trmasuk salah satu bhasa gaul anak Jakarte cyin... hehe..)  next time kita sambung lg yaks.. Skali lg gw mu ngucapin Met Ulang Tahun Kota gw tercintah yg ke 468 smoga sukses bwt smua warganya, proud to be warga Jakarta. Nite Epery Badeh.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar